Diskusi Implementasi Sistem Integrasi Sapi-Kelapa Sawit (SISKA)



Diskusi Implementasi Sistem Integrasi Sapi-Kelapa Sawit (SISKA)

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau Bekerja Sama dengan SISKA Supporting Program (SPP) dan Indonesia-Australia Red Meat & Cattle Partnership Menyelenggarakan acara Diskusi Implementasi Sistem Integrasi Sapi-Kelapa Sawit (SISKA) Dalam Rangka Rencana Aksi Daerah Kebun Sawit Berkelanjutan (RAD-KSB), Jumat (15/7/2022), bertempat di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Acara ini di buka oleh Gubernur Riau yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto, dalam acara pembukaan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi mengatakan bahwa perkebunan mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan dilihat dari berbagai fungsi yang menyangkut ekonomi, lingkungan dan sosial. Kondisi perkebunan di Provinsi Riau dianggap potensial untuk bisa diintegrasikan dengan pengembangan ternak sapi potong sebagai upaya menciptakan sebuah sistem yang keberlanjutan dan saling menguntungkan antara perkebunan sawit dan peternak sapi.

Acara Diskusi Implementasi Sistem Integrasi Sapi-Kelapa Sawit (SISKA) di hadiri langsung oleh Ketua Dewan Penasehat RAN-KSB sekaligus Dewan Pembina GAPENSISKA Bapak Rusman Heriawan, Team Leader Siska Supporting System Bapak Wahyu Darsono, Tjeppy D. Soedjana, Windu Negara, Badan Riset dan Inovasi Nasional Bapak Rusli Cahyadi dan Bapak Purwanto, Team Leader Indonesia Australia RMCP Bapak Irfani Darma dan Paul Boon, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Siak, Bapedalitbang Provinsi Riau, Para Pakar akademisi, Perusahaan Perkebunan yang ada di Provinsi Riau, serta Kelompok Peternak.

Program Provinsi

TOP